Minggu, 15 Juli 2012

Kecanduan air putih, wanita ini minum 25 liter AIR sehari

You drink how much? Sasha Kennedy with a selection of bottles of her favourite tipple
You drink how much? Sasha Kennedy with a selection of bottles of her favourite tipple


Berapa gelas air putih yang Anda minum dalam sehari? Delapan sampai 10 gelas? Wanita ini dapat menghabiskan enam galon 25 liter air putih dalam sehari.
Sasha Kennedy, 26 tahun, mengaku bahwa dia tak memiliki masalah kesehatan meskipun dia memiliki kebiasaan aneh meminum hampir 25 liter air putih setiap hari.
Karena kebiasaannya ini, Kennedy harus pergi ke kamar mandi lebih dari 40 kali sehari. Bahkan, wanita ini rela kehilangan pekerjaannya demi melanjutkan kecanduannya pada air putih.
"Aku merasa mulutku kering dan harus mengatasinya dengan minum air. Itu saja yang menjadi perhatian utamaku," katanya pada The Sun (10/07). "Orang tak pernah berpikir bisa minum air sebanyak itu sampai mereka mengenalku. Mereka seperti tak percaya dengan penglihatannya sendiri."
Mengenai ketergantungannya pada air putih, Kennedy menyatakan bahwa dia selalu merasa haus dan harus minum setiap saat. Ini juga yang membuatnya rela membawa banyak air dalam botol-botol besar saat bepergian.
Meski mengaku tak memiliki masalah kesehatan, namun Kennedy juga harus menghadapi masalah dengan kurangnya waktu tidur.





Glass half full: The young mother-of-two drinks 25 litres of water a day, the equivalent of 100 glasses
Glass half full: The young mother-of-two drinks 25 litres of water a day, the equivalent of 100 glasses


"Aku bisa tidur paling lama selama satu jam. Kemudian aku akan terbangun karena haus atau pergi ke kamar kecil."
Wanita yang telah memiliki dua anak ini mengatakan bahwa kebiasaan ini telah dimulai sejak masih berusia dua tahun. Kennedy kecil sering merengek pada ibunya untuk minum lebih banyak air.
Sejak saat itu kecanduannya semakin parah seiring dengan semakin banyaknya jumlah air yang diminumnya. Saat berusia 13 tahun, Kennedy sudah meminum 15 liter air sehari. Ibunya pernah memeriksakan kebiasaan anehnya ini. Namun, dokter menyatakan tak ada masalah atau kelainan dengan kesehatan atau organ tubuhnya.
Saat bekerja Kennedy juga tak bisa menghilangkan kecanduannya pada air putih ini. Rekan-rekan kerjanya banyak yang terganggu dengan kebiasaannya hingga akhirnya dia memutuskan untuk bekerja di rumah mulai tahun 2007.
Saat ini Kennedy mengaku bahwa dia bisa menghabiskan 18 - 25 liter sehari sambil menjaga anak-anaknya di rumah.
Berdasarkan Daily Mail (11/07), para ahli menyatakan bahwa kondisi Kennedy termasuk langka. Meski begitu, seorang konsultan nutrisi, Dr Emma Derbyshire, mengatakan bahwa terlalu banyak mengonsumsi air putih juga bisa berbahaya.
Terlalu banyak mengonsumsi air bisa menyebabkan kondisi yang dinamakan hyponatremia, yaitu ketika sel membengkak karena kelebihan air. Meski beberapa bagian badan bisa mengatasi membengkaknya sel ini, namun ada beberapa sel yang tak bisa. Misalkan sel yang ada di otak yang kemungkinan akan menekan tengkorak jika membengkak terlalu besar.
Hal ini bisa menyebabkan sakit kepala dan mual. Namun, jika semakin parah, keadaan ini juga bisa menyebabkan organ rusak dan kematian.


Drinking up: The mother-of-two - who claims she has no health problems - even wakes up several times a night to sip water and go to the toilet
Drinking up: The mother-of-two - who claims she has no health problems - even wakes up several times a night to sip water and go to the toilet