Wednesday, July 25, 2012

5 Kiat Sukses Yang Berawal Dari Pikiran



5 Kiat Sukses Yang Berawal Dari Pikiran

Pernahkah terbesit dalam benak Kamu bahwa beberapa rekan Kamu memiliki perjalanan karir yang demikian mulus dan nyaris tanpa hambatan? Sementara beberapa rekan lainnya atau mungkin diri Kamu sendiri untuk bisa bertahan diposisi saat ini pun membutuhkan usaha ekstra.

Setiap orang berhak sukses, termasuk Kamu. Namun jika hingga kini Kamu merasa belum sukses, sebabnya mungkin karena Kamu tidak percaya. Sangat penting bagi Kamu untuk bisa meyakinkan diri sendiri bahwa Kamu bisa mencapai kesuksesan itu. Pertanyaannya adalah mengapa banyak orang yang gagal? Sebetulnya apa yang menghambat orang meraih sukses ?
Untuk mencapai kesuksesan dalam karir, seseorang juga membutuhkan sesuatu yang bernama believe atau kepercayaan. Kebanyakan orang justru tidak memiliki kepercayaan kalau mereka dapat menjadi orang sukses, dan pada akhirnya mereka gagal karena diri mereka sendiri. Kamu memilih bersikap gagal, maka Kamu akan gagal. Sebaliknya, jika Kamu percaya bisa meraih kesuksesan, maka hasilnya Kamu akan sukses.

Beberapa hal untuk membantu kamu mendapatkan kesuksesan dalam karir kamu

1. Change your mindset.

Apa yang terjadi dalam hidup Kamu merupakan refleksi dari pikiran Kamu. Pikirkan hal-hal positif yang akan terjadi pada diri Kamu. Visualisasikan diri Kamu memiliki hal yang paling Kamu inginkan saat ini dan yakinkan diri Kamu bahwa Kamu akan mencapainya. Saat Kamu membayangkan mendapatkan hal yang terbaik, maka Kamu sudah berhasil meraihnya. Yang perlu dilakukan tinggal mewujudkannya dengan usaha dan kerja keras. Sebab apa yang dipikirkan dan diimpikan tampa usaha dan kerja keras untuk mewujudkanya Kamu tidak akan meraih kesuksesan itu.


2. Temukan "harta karun" dalam diri Kamu.


Sering kali kita tidak memiliki keyakinan dalam diri. Luangkanlah waktu sejenak untuk memahami pikiran Kamu. Evaluasi kehidupan yang Kamu miliki. Sangat mungkin Kamu akan menemukan sesuatu yang sangat berharga dan banyak yang akan Kamu raih dalam hidup.

3. Pahami "kehebatan" Kamu.

Dengan memahami apa yang menjadi keahlian atau kelebihan Kamu sendiri, secara otomatis kepercayaan diri akan meningkat. Bahkan Kamu akan melihat hal-hal yang tidak pernah Kamu bayangkan sebelumnya. Itu artinya Kamu telah membangun sesuatu dalam diri Kamu yang selama ini tidak pernah Kamu sadari sebelumnya. Jika Kamu tidak memiliki keyakinan, maka Kamu akan berhenti berkembang dan akan menjadi seseorang yang lemah. Misal kamu suka dengan komputer, maka kamu bisa mengembangkan diri kamu lebih dalam lagi dengan belajar ilmu IT, bahkan bisa mencari lowongan kerja IT dan bekerja sebagai ahli dalam bidang IT.

4. Pelajari kelemahan Kamu.

Setiap individu mempunyai hal yang membuatnya lemah terhadap bidang tertentu. Jadikan kelemahan tersebut menjadi kekuatan Kamu. Manfaatkan setiap momentum untuk mulai menggantungkan diri pada diri Kamu sendiri, bukan pada orang lain atau faktor luar. Tetap jaga pikiran dan keyakinan Kamu kepada hal-hal yang postif, karena dengan pikiran dan keyakinan inilah yang akan bisa memotivasi diri untuk meraihnya.

5. Jangan putus asa.

Jika Kamu gagal meraih sesuatu, jangan lantas mundur. Jadikan ini sebuah pelajaran dan tantangan, yakin bahwa suatu hari nanti Kamu bisa meraihnya. Sesederhana itu meraih sebuah kesuksesan, membayangkan dan diimbangi dengan usaha dan kerja keras untuk membuat nyata.

Untuk menjadi seorang pemenang, Kamu bisa memulainya dengan mengarahkan pikiran dan keyakinan Kamu kepada hal yang positif. Yakinkan diri Kamu bahwa Kamu bisa mendapatkan Apa yang diinginkan dalam karir Kamu.
Remember! Segala sesuatu yang ada di atas muka bumi ini pada umumnya sudah ada dalam pikiran manusia sebelumnya. So, hati-hatilah dalam berfikir.