Wednesday, June 6, 2012

R*TI Tak Pernah Berniat Melakukan Pelecehan di 'Indonesia Idol'

Jakarta - Terkait tudingan pelecehan kontestan 'Indonesia Idol', pihak RCTI akhirnya menggelar mediasi dengan pihak Aliansi Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia (AMPATI) di Komnas HAM, Rabu (6/6/2012).

Usai mediasi, Head Corporate Secretary RCTI, Driantama RS sempat melakukan wawancara dengan wartawan. Ia pun memberikan komentarnya soal hasil mediasi antara pihaknya dan AMPATI.

"Kami menemukan suatu komunikasi yang luar biasa, ini bukan basa basi. Luar biasa karena kami datang dengan background yang berbeda. Mereka mengutarakan perasaan, persepsinya, kami pun juga. Akhirnya kami menemukan satu titik yang sama," ungkap Driantama RS usai mediasi.

"Persoalan ini bisa diselesaikan dengan baik, dengan perdamaian, tidak ada pertikaian dan penuh rasa percaya," lanjut Drian.

Drian mengungkapkan Anang Hermansyah dan Ahmad Dhani tak pernah berniat untuk melecehkan kontestan cowok yang berpenampilan feminin di Indonesian Idol.

"Kami memberikan penjelasan secara netral, tidak ada niat sedikit pun, terlintas pun tidak untuk melakukan pelecehan," tuturnya.

Lalu apakah pihak RCTI akan meminta maaf kepada publik terkait hal ini?

"Saya tertarik betul dengan pertanyaan itu. Tetapi saya tidak melihat ada hal yang perlu di arahkan ke sana. Tidak perlu mengarah ke sana. Kami dalam sebuah proyek tv yang begitu rupa rutin dan terus, itu membacanya sebagai suatu evaluasi," jawabnya.

(Sebelumnya, berita ini berjudul 'RCTI Bakal Minta Maaf Soal Tuduhan Pelecehan Kontestan Idol'. Di dalam berita itu, tertulis RCTI mengaku salah dan akan meminta maaf soal tuduhan pelecehan kontestan cowok yang berpenampilan feminin di Indonesian Idol oleh Anang dan Dhani. Namun, hal itu merupakan komentar dari Ketua Ampati Haryoto bukan dari pihak RCTI. Dengan demikian, berita ini sudah kami klarifikasi).
(nu2/fk)