Senin, 28 Mei 2012

10 Pulau TER-............ di Dunia [+Pic]

Semua pulau tidaklah sama. Kepulauan biasanya dibedakan oleh lokasi di mana mereka berada, apakah pulau itu didiami oleh manusia atau tak berpenghuni, apakah pulau buatan atau alami ... Ini adalah daftar pulau-pulau yang juara dalam berbagai kategori.

  1. Pulau tertinggi di Dunia - Papua New Guinea / Indonesia

    Pulau yang tertinggi di dunia adalah Nugini, di Pasifik Barat, yang naik 16,024 ft (4,884 m), dihitung dari permukaan laut ke ujung Gunung Puncak Jaya.

    Spoiler for gambar:

  2. Pulau Sungai terbesar di dunia - Brazil

    Pulau sungai terbesar di dunia adalah Pulau Bananal. Bananal Island adalah sebuah pulau besar yang terbentuk dari pembelahan Sungai Araguaia, di barat daya Tocantins, Brasil. Pulau ini terbentuk oleh persimpangan sungai di bagian yang sangat datar Sungai Araguaia. Bananal Island mempunyai 350 km (217 mil) panjangnya dan 55 km (34 mil) lebar. Total luas adalah 19,162.25 km persegi (7.400 mil persegi), dua kali ukuran Lebanon atau Jamaika.

    Spoiler for gambar:

  3. Pulau di dalam pulau terbesar di Dunia - Indonesia

    Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik terbesar di Danau Toba, yang terletak di utara pulau Sumatera di Indonesia. Seluas 630 km persegi (243 sq mi), Samosir adalah pulau terbesar dalam sebuah pulau, dan pulau terbesar kelima danau di dunia.

    Spoiler for gambar:

  4. Tiga Tumpuk Pulau Terbesar di Dunia - Canada

    Kanada memiliki pulau-pulau berada di atas danau sebuah. Pulau tersebut juga memiliki danau yang di dalamnya terdapat pulau lagi. Pulau terbesar di sebuah pulau dengan ada pulau lagi di dalamnya seluas 4 hektar (1,6 ha). Tempat itu terletak pada danau di selatan Victoria Island, Nunavut, Kanada

    Spoiler for gambar:

  5. Pulau Terpadat di Dunia - Indonesia

    Jawa adalah sebuah pulau di Indonesia. Dengan jumlah penduduk lebih dari 135 juta. Jawa adalah pulau terpadat di dunia, dan salah satu tempat yang paling padat di dunia. Jawa adalah rumah dari 60 persen penduduk Indonesia.

    Spoiler for gambar:

  6. Pulau Tak Berpenghuni Terbesar di Dunia - Kanada

    Pulau Devon ini terletak di Wilayah Nunavut di Kanada. Merupakan pulau tak berpenghuni terbesar di Bumi, dengan luas permukaan sekitar 55.247 km persegi (21.331 sq mi). Karena ketinggian yang relatif tinggi dan lintang utara ekstrim, ia hanya mendukung populasi sedikit seperti lembu, kesturi dan burung kecil serta mamalia.

    Spoiler for gambar:

  7. Pulau di Atas Danau Terbesar di Dunia - Kanada

    Manitoulin Island, pulau danau terbesar di dunia, Danau Huron memisahkan dari Teluk Georgia dan membentuk Kanal Utara, salah satu saluran air yang paling sangat dihargai di dunia.

    Spoiler for gambar:

  8. Pulau Terapat se Dunia - Kolombia

    Pulau paling padat penduduknya di dunia adalah Santa Cruz del Islote, sebuah microslum lepas pantai Kolombia. Pulau tropis ini terletak di perairan zamrud di Karibia, Dalam kegiatannya, warga harus menggunakan pulau-pulau tetangga seperti pemakaman dan berekreasi. pekerjaan juga bukan di pulau itu. Para siswa pun di daratan tetangga. Mucura Island Hotel merupakan sumber utama pekerjaan bagi penghuninya. Ukurannya sangat kecil (sekitar 0,12 km persegi atau 30 hektar) menjadikan sebagai pulau terpadat di Bumi. Pulau ini memiliki sekitar 1.200 penduduk

    Spoiler for gambar:

  9. Pulau Terpencil Berpenghuni di Dunia - UK

    Terletak 2,400 km (1,490 mil) barat daya dari Saint Helena, terdapat 5 pulau terpencil di Tristan da Cunha Group. Pulau yang tidak bisa diakses adalah Nightingale Island, Pulau Tengah, dan Kepulauan Stoltenhoff. Ini adalah kepulauan berpenghuni paling terpencil di dunia, terletak 2.816 km (1.750 mil) dari daratan terdekat, Afrika Selatan, dan 3.360 km (2.088 mil) dari Amerika Selatan. Pulau Tristan da Cunha membentuk kerucut lingkaran berbentuk vulkanik dengan keliling 34 km (21 mil), berukuran 10 km (6 mil) diameter, dengan luas 98 km persegi.

    Spoiler for gambar:

  10. Pulau Paling Utara - Greenland (Danmark)

    Pulau paling utara, dan titik paling utara tanah di dunia, adalah pulau Stray Dog Barat di 83 ° 40'N 30 ° 31'W, di lepas pantai utara Greenland.

    Spoiler for gambar: