Saturday, July 21, 2012

Video Amatir Penembakan Joker di Gedung Bioskop di Aurora, Colorado

Video Amatir Penembakan Joker 
di Gedung Bioskop di Aurora, Colorado


Sebuah video amatir dari telepon seluler merekam kehebohan setelah penembakan oleh James Holmes, 24, di sebuah gedung bioskop di Aurora, Colorado. Penembakan oleh Holmes yang mengaku sebagai 'Joker' itu menewaskan 12 orang dan melukai puluhan orang lainnya.

Dalam video yang diunggah oleh pemilik id Roman Rita itu, terdengar teriakan dan kepanikan dari seisi gedung bioskop. Tampak pula polisi yang berusaha mengamankan situasi. Video itu diunggah, Jumat (20/7) waktu setempat atau Sabtu (21/7) WIB. Hingga pukul 15.30 WIB, video sudah ditonton oleh 43.480 orang.

Pada peristiwa itu, Holmes melepaskan tembakan membabi-buta. Dia membawa senapan serbu AR-15, senapan Remington 870, dan dua pistol glock. Holmes juga berpakaian layaknya pasukan antiteror dengan rompi antipeluru dan penutup muka berwarna hitam.

Berikut Video Amatir Penembakan Joker di Gedung Bioskop di Aurora, Colorado:




Kebanyakan korban luka parah dan kritis, Jumat (20/7). Ratusan polisi dikerahkan untuk menghentikan peristiwa berdarah itu. Holmes ditangkap di lapangan parkir belakang bioskop saat akan melarikan diri.

"Setelah menyerah, pada petugas kepolisan, Holmes mengaku sebagai 'Joker'," demikian dikutip dari NBC.news, Sabtu (21/7).

Saat menggeledah apartemen Holmes, polisi pun menemukan aneka ranjau yang sangat berbahaya. Butuh kerja keras dan ketelitian agar polisi bisa masuk ke apartemen pria ini.