Sabtu, 21 Juli 2012

Remaja Tewas Setelah Bermain Game 40 Jam Non-Stop

Headline
Unic29.com — Seorang remaja ditemukan tewas di sebuah warnet di Tainan, Taiwan Selatan. Pria berusia 18 ini sebelumnya diketahui bermain gamedi warnet itu selama dua hari berturut-turut.
Dilansir oleh The Sun, remaja Taiwan yang diketahui memiliki nama marga Chuang ini meninggal setelah 40 jam nonstop bermain Diablo 3, game berjenis Massively Multiplayer Online Role-Playing Game ( MMORPG).
Chuang mulai bermain di warnet itu pada hari Jumat (13/7). Selama bermain gamedua hari berturut-turut, Chuang dikabarkan tidak makan.
Pada Minggu pagi (15/7), seorang pekerja warnet menemukan Chuang sedang beristirahat di atas meja. Lalu pekerja itu membangunkan Chuang. Remaja penggila game ini kemudian bangun dan berdiri. Namun setelah berjalan beberapa langkah, ia pun ambruk.
Chuang langsung dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya tak tertolong. Dokter rumah sakit setempat menyatakan bahwa Chuang tewas karena serangan jantung akibat menghabiskan waktu berjam-jam dalam posisi duduk tanpa asupan makanan. Hal ini memicu masalah pada kardiovaskular.
Kasus Chuang ini bukanlah kematian pertama akibat bermain game. Pada Februari 2012, seorang pria juga ditemukan tewas di depan komputer setelah bermain game selama 23 jam. Penyebab kematian pria ini pun sama: akibat serangan jantung!