Minggu, 15 Juli 2012

Mau bebas jerawat? Jangan sering cuci muka


Tips Menghilangkan JerawatTimbulnya jerawat tidak saja membuat kepercayaan diri memudar, tapi juga ketidaknyamanan pada wajah. Untuk mengantisipasinya, Anda perlu melakukan tindakan preventif ini.


Pusing berurusan dengan jerawat? Jangan putus asa dulu. Mungkin saja kebiasaan Anda dalam memelihara kulit tidak bersahabat. Ya, jerawat memang tak hanya menyerang kalangan remaja saja, tapi juga orang dewasa. Dalam teori yang berhubungan dengan pubertas dan kedewasaan, jerawat juga dapat terus mengganggu sebagian orang dewasa. Menurut dermatologist atau ahli kecantikan, ada beberapa alasan orang dewasa masih terserang jerawat. Plurielles memberikan ulasannya untuk Anda.

Ketidakseimbangan hormonal

Siklus menstruasi yang berbeda atau berhenti mengonsumsi pil kontrasepsi dapat menyebabkan fluktuasi hormon.

Tembakau

Zat ini memang berbahaya bagi kulit karena dapat menyebabkan penebalan lapisan kulit dan memuat penampilan menjadi kusam.

Stres kronis

Stres mengganggu banyak orang dewasa saat ini. Kecemasan dan tekanan yang dialami setiap hari membuat stres mengubah keseimbangan hormon dan merangsang produksi sebum di kulit. Kulit jadi berminyak dan mengkilat. Pori-pori tersumbat kemudian menyebabkan akumulasi sebum dan jerawat.

Untuk mengatasi jerawat, pertama jangan repot-repot membersihkan wajah terlalu sering. Jerawat bukan masalah kebersihan yang dapat dicegah dengan sering mencuci muka, justru sering mencuci muka mungkin akan meningkatkan sekresi sebum dan memperkuat peradangan kulit. Gunakan produk perawatan harian pencegah atau pengobat jerawat yang memungkinkan pengelupasan sel kulit kecil. Produk ini akan mengurangi jumlah komedo dan memperbaiki tekstur kulit.

Selain itu, bila Anda seing memakai make-up, pakailah produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Lebih baik untuk menggunakan kosmetik noncomedogenic untuk menghindari munculnya jerawat lainnya. Dan, jangan lupa untuk segera hapus make-up sampai bersih sebelum Anda tidur.

Jika berjerawat, hindari sinar matahari. Matahari berbahaya jika dikombinasikan dengan perawatan terhadap jerawat. Sinar UVA dan UVB dapat mengeringkan jerawat dan meningkatkan ketebalan kulit dan dapat memunculkan jerawat. Bila Anda beraktivitas atau bepergian pada siang hari, jangan lupa untuk menggunakan krim perlindungan matahari.