Minggu, 15 Juli 2012

[Info] MENGENAL OLAHRAGA TER-EXTREME YANG HAMPIR HILANG


Street luge
Yaitu kegiatan bertenaga gravitasi ekstrim yang melibatkan pengendara mengunakan papan streetluge (kadang-kadang disebut sebagai kereta luncur) menyusuri jalan beraspal atau course.Street luge juga dikenal sebagai land luge atau street luge. Seperti skateboard , Street luge ini sering dilakukan untuk olahraga dan rekreasi.
sangat extreme posisi tidur terlentang dan kecepatan yang sangat tinggi (40-97 mph / 64-157 km / jam),



Sejarah
Street luge lahir di California Selatan sebagai permainan skateboard menuruni bukit mereka menemukan bahwa bisa mencapai kecepatan lebih cepat dengan berbaring di skateboard mereka. Bentuk awal dari olahraga yang sekarang disebut sebagai "gaya klasik" atau "but boarding". [3]

Pada tahun 1975, Event balap profesional pertama diadakan di Signal Hill, California, dan diselenggarakan oleh US Skateboard Association. Pemenang lomba ini didasarkan pada kecepatan tertinggi. Papan yang digunakan dalam lomba ini bervariasi dari skateboard dasar untuk mobil meluncur kompleks di mana pengendara benar-benar tertutup oleh plastik atau fiberglass. Olahraga ini tidak sering disebut sebagai streetluge saat ini tetapi luge adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan posisi beberapa peserta luge. Sebagian besar kontestan berdiri, namun pembukaan dalam aturan memungkinkan pengendara untuk memilih posisi papan mereka sendiri, termasuk terlentang. Pada tahun 1978, cedera berulang untuk kedua pembalap dan penonton menghentikan balapan di Signal Hill.

Beberapa pengendara dari event balap Signal Hill terus mengembangkan olahraga ini hidup dengan mengadakan event di California Selatan. Sepanjang 1980-an dan ke awal 1990-an, kedua event balap kelas pmeula dan profesional terus diadakan di Southern California oleh organisasi seperti Underground Racers Association (URA), Federation of International Gravity Racing (FIGR) dan Jalan Asosiasi Pembalap Internasional Luge (RAIL ). Balapan pada awal 1980-an dan 1990-an mulai menerapkan peralatan keselamatan lebih banyak, dan peraturan balap.

Sementara itu, di awal 1990-an, beberapa pemain skateboard Austria mulai duduk di skateboard mereka dalam perjalanan pulang dari tempat latihan ski di Pegunungan Alpen. Hal ini menyebabkan kegiatan untuk perlombaan jalan gaya klasik luge di Austria, [6] naik papan kayu lebih dekat dengan skateboard besar daripada luge jalan biasa, yang lebih berat, lebih lama, memiliki roda yang lebih besar lebih dari skateboard atau luge klasik. Sekarang sudah ada streetluge yang aman sehat dan mulai adanya kehadiran event balap di negara Eropa (lihat di bawah).

Pada pertengahan tahun 1990, ESPN X Games mulai memamerkan streetluge ke dunia dan olahraga ini awalnya disetujui oleh RAIL, kemudian olehInternational Gravity Sports Association (IGSA). NBC diikuti memimpin ESPN dan menciptakan Permainan Gravitasi di mana olahraga ini disetujui oleh Ekstrim Downhill Internasional (EDI). Acara yang lebih kecil juga diadakan di Kanada, Afrika Selatan, Australia, Swiss, Jerman, Swedia dan Inggris. Kriteria kualifikasi untuk peristiwa ini bervariasi dan dikontrol oleh masing-masing badan sanksi.

Setelah media melalui akhir 1990-an dan 2000-an, olahraga ekstrim seperti streetluge sudah mulai menurun . X Games telah menjadi lebih besar dan berbasis untuk alasan komersial. Lainnya, seperti Olimpiade Gravitasi, Hot wheels dan Xtreme Australia Game, telah menghilang.

Meskipun streetluge tidak lagi menjadi olahraga yang baik dalam X Games atau Permainan Gravity, street luge adalah olahraga yang berkembang di berbagai negara dengan kompetisi di seluruh dunia. Ada sekitar 1200 pengendara luge aktif di dunia.

Namun
sekarang mulai dari awal 2007-an , olah raga ini kembali di gemari oleh kalangan di penjuru dunia

Seru juga kan gan , tinggal nyali aja

Picture

Spoiler for pic1:


Spoiler for pic2:


Spoiler for pic3:


Spoiler for pic4:


Spoiler for pic5:


Spoiler for pic6:


Spoiler for pic7: