Sabtu, 14 Juli 2012

Imam Mahdi Malaysia Tewas Setelah Pamer Samurai



http://static.inilah.com/data/berita/foto/1880913.jpg


Seorang laki-laki dan seorang perempuan terpaksa ditembak di luar kantor Departemen Perdana Menteri di Putrajaya, Malaysia, Senin (9/7/2012). Pria yang mengaku Imam Mahdi itu mengacung-ngacungkan samurai dan menyandera seorang polisi dengan samurai itu, sebelum akhirnya tewas.
The Star, Senin (9/7/2012) memberitakan belum diketahui motifnya. Yang pasti pria tersebut, berteriak-teriak dan mengaku sebagai Imam Mahdi. Ia ditembak di bagian kaki dan lengan. Sedangkan si perempuan ditembak di bagian paha.
Polisi mengungkapkan peristiwa itu berawal ketika tiba-tiba datang seorang pria bersama seorang perempuan menggunakan mobil di halaman kantor perdana menteri. Mereka berjalan dengan agresif menunju pos jaga.
Seorang polisi berpangkat sersan mayor mengampiri mencoba untuk menghentikan mereka. Namun, sial ia malah menjadi sandera. Mereka kemudian berjalan sambil menyandera polisi dengan itu mengalungkan samurai itu di leher si polisi.
Setelah melewati pos jaga mereka melepaskan sandera itu. Tiba-tiba mereka mengamuk dan memecahkan kaca dua mobil di dekatnya. Lima menit beraksi, pasukan anti kejahatan tiba di lokasi. Seorang polisi mencoba menenangkan mereka namun malah diserang habis-habisan.
Saat itulah seorang petugas terpaksa melumpuhkan mereka dengan menembak keduanya. Mereka kemudian lari sambil terseok-seok ke Rumah Sakit Putrajaya. Namun sang pria tewas setelah 15 menit tiba di rumah sakit akibat luka tembak yang dideritanya.
Menurut polisi, laki-laki dan perempuan itu baru seminggu saling kenal. Sang peremuan yang diketahui berusia 28 tahun itu adalah ibu dari dua orang anak. Ia ditahan untuk dimintai keterangan.
Polisi juag telah memberitahu istri pria nekat tersebut. Kepada polisi sang istri menyatakan, bahwa suaminya selalu menganggap dirinya adalah Imam Mahdi.
Imam Mahdi adalah seseorang, yang dalam keyakinan Islam, akan tampil di muka bumi ini untuk menegakkan keadilan. Imam Mahdi (bahasa Arab: Muhammad al-Mahdi atau sang pemandu) adalah seseorang yang akan menghancurkan semua kezaliman dan menegakkan keadilan di muka bumi sebelum datangnya hari kiamat. Sesuai hadist nabi, Imam Mahdi adalah seorang muslim berusia muda yang dipilih Allah.
Fenomena Imam Mahdi kerap muncul di berbagai penjuru dunia, terutama di tempat di mana keadilan tidak bisa ditegakkan. Selalu ada orang yang mengaku dirinya Imam Mahdi. Namun, biasanya orang itu dianggap sesat, seperti halnya pria Malaysia yang tewas tadi.