Minggu, 15 Juli 2012

11 tips blackberry berumur panjang









Handphone blackberry merupakan smartphone yang banyak digandrungi komunitas muda dan bisnis. Layaknya manusia, smartphone anda juga memerlukan perawatan dan perhatian.


Berikut 11 tips merawat Handphone BlackBerry yang benar diantara nya adalah :


Biasakanlah menekan tombol Turn Power Off sebelum mencabut battere (tunggu sekitar 5-10 detik setelah off baru cabut battere)


Setelah mencabut battere berikan interval waktu 10-15 detik sebelum memasangnya kembali.


Lakukan clear Log sesering mungkin dengan menekan Alt+LGLG lalu pilih menu Clear Log.


Lakukan Reboot BB anda minimal 1x sehari dengan menekan alt+aA+del atau bisa jg dengan mencabut battery.


Lakukan Clear Cache setiap kali habis melakukan browsing dgn menekan option lalu Cache operations.


Biasakan melakukan Cleaning Memory, dengan cara pilih Options, Security Options, Advanced Security Options, kemudian pilih fitur Cleaning Memory dan pilih modus Enable untuk mengaktifkannya.


Gunakan charger dan battery original.


Hapus aplikasi yang dirasa tidak perlu, selain membuat penuh memori juga jika aplikasi tidak cocok akan menyebabkan hang akibat aplikasi crash dengan OS blackberry.


Biasakan refresh biar kinerjanya kembali normal. Refresh bisa dengan berbagai cara, mulai pake aplikasi quickpull biar restrart otomatis dan terjadwal, atau menggunakan kombinasi keypad ALT + shift kanan + DEL.


Biasakan backup menggunakan desktop manager di PC atau laptop (CD desktop manager ada dalam box). Bagi yang tidak memiliki PC atau laptop, bisa memakai cara install Google Sync di BlackBerry-nya dan kemudian backup saja dengan memakai email gmail, dan untuk backup BBM listnya memakai cara backup online di BBM.


Pakailah memory card yang bagus agar tidak mudah mengalami crash ataupun hang yang akhirnya harus sering melakukan format ulang.