Rabu, 06 Juni 2012

Cara Langsung Isi Aplikasi BlackBerry Lengkap

Ketika kita baru beli BlackBerry atau BB, semua keadaannya masih kosongan, artinya di dalamnya masih belum ada aplikasinya. Jadi jika kita tidak menginstalnya, maka sementara BB berfungsi seperti handphone biasa, karena masih banyak fitur atau aplikasi yang mendukung belum bisa digunakan karena tidak adanya aplikasi tersebut. Aplikasi BB pun juga sangat banyak sekali, Dikonter penjual BB pun juga jarang yang memberikan fasilitas Instal Aplikasi BB gratis. Jika kita instalkan aplikasi BB ke konter lain pastilah dikenakan biaya, yaa minimal 50ribu, memang murah six kalo dibanding dengan harga BB nya... tapi kan masih mending dibelikan bakso dapet banyak.. ckck makan mulu..huaaaha.

Naaah,, karena survei di ataslah, akhirnya saya buat postingan ini agar membantu dan sedikit berbagi info baagaimana cara Instal Aplikasi BB langsung Via BB nya tanpa lewat PC. Syaratnya cuma butuh koneksi internet saja, baik menaktifkan paketan BBnya yang sesuai dengan provider atau kartu sim kalian, atau dengan conect via wifi. Sebelumnya saya saya sarankan kalian beli BB yang bergaransi resmi, bukan BM. kalo kalian pengen tahu Garansi Resmi BB yang ada di Indonesia bisa baca disini...

Oke, berikut langkah-langkahnya :
  • Untuk mendapatkan semua apliaksi BB, kita bisa menginstallnya di App Wordnya. Sebenarnya di App Word ini bukan hanya menyediakan Aplikasi saja, tapi ada Game, Theme, dan Wallpapernya. Aplikasi App Word termasuk aplikasi bawaan yang sudah ada ketika kita baru beli BB, akan tetapi, biasanya vesinya minta di upgrade dengan versi yang baru agar tidak lemot. Caranya kalian tinggal masuk ke Browser, jika kalian menggunakan wifi maka pilihan Option - Browser Configuration - lihat pada Browser Pilihan - pilih Hotspot Browser - Selesai. Akan tetapi jika kalian menggunakan kartu langganan maka Hotspot Browser ganti dengan Social Browser - Selesai. Cara ini hanya untuk BB yang ber OS 5, untuk OS diatasnya tidak perlu melakukan perubahan ini. Pastikan waktu dan tanggalsudah diatur. Jika tidak, maka koneksi internet biasanya akan sedikit terganggu. Setelah koneksi internet sudah bisa, maka pergi ke www.blackberry.com kemudian tinggal cari dan dowload App Wordnya dan birakan menginstal otomatis sampai selesai. Jikasudah selesai silahkan di reboot.
  • Setelah App Word sudah di Upgrade, masuk pada App word tersebut. Cari semua Aplikasi yang kita butuhkan seperti, BlackBerry Messenger, Facebook, Twitter, Uber Sosial, WhatsApp Messenger, dan lain sebagainya sesuai yang kaliam butuhkan. Selain itu kalian juga bisa download game, theme, wallpaper tentunya yang gratissss... hehe sayangnya di App Word ini sedikit yang gratis baik game atau Aplikasinya.
  • Ketika kalian mau download, pasti akan diminta untuk membuat BlackBerry ID bagi yang belum punya, tapi kalau yang sudah punya tinggallog in. Ketika diminta membuat ID BlackBerry baru masukkan identitas dan ikuti langkah-langkahnya, semuanya gak harus diisi kog, cuma nama depan, nama belakang, ID BlackBerry misal, djinandezblogs@yahoo.com, password, buat pertanyaan sendiri dan dijawab sendiri, kayaknya itu aja cukup. Jika sudah selesai, maka download aplikasi akan otomatis berjalan. setiap kali hasil download dan installan selesai, maka akan ada permintaan untuk me Reboot, itu bisa dilakukan nanti jika semua aplikasi yang kalian inginkan sudah selesai.

Setelah semua proses selesai, baru semua aplikasi bisa digunakan. maaf ya jika penjelasan saya terlalu panjang dan berputar putar, soalnya saya buat sejelas-jelasnya agar lebih memudahkan. hehhehe
Semoga bermanfaat dan jangan lupacomenttnya.....