Sabtu, 26 Mei 2012

Proyek Film Para Superhero Setelah The Avengers

- Setelah meluluhlantakkan sederetan rekor dan mencatat pembukaan dengan pendapatan sebesar 207,1 juta dolar Amerika Serikat, ketenaran para pemeran superhero dalam The Avengers (2012) jelas akan menanjak drastis. Meski sudah menikmati banyak perhatian setelah membintangi masing-masing film standalone-nya, tak diragukan bahwa meski tidak sedang berperan sebagai Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Hawkeye, dan Black Widow, film-film yang dihasilkan keenam bintang Hollywood ini akan semakin diburu. Ingin tahu proyek film apa saja yang akan segera dihadirkan oleh para aktor dan aktris ini? Berikut adalah daftar proyek-proyek film yang akan dikerjakan oleh para pemeran superhero The Avengers di tahun-tahun mendatang.


1. Robert Downey, Jr.

Spoiler for Robert Downey, Jr:

Saat ini, proyek selanjutnya yang akan dikerjakan oleh Downey adalah Iron Man 3 (2013). Selain berkejaran dengan jadwal, Iron Man 3 juga harus berkejaran dengan usia Downey yang semakin tua. Downey yang tahun depan akan berusia 48 tahun merupakan aktor paling tua dari keenam tokoh superhero dalam The Avengers. Fakta ini cukup mengkhawatirkan bagi para fans Downey, karena pergantian pemeran Iron Man juga sudah menjadi salah satu wacana yang dicetuskan oleh Marvel. Tapi, meski tidak muda lagi, Downey sama sekali tidak punya masalah untuk membawakan tokoh Tony Stark si playboy jenius yang eksentrik. Penampilannya yang santai dan lepas, ditambah dengan naskah jenaka dari Joss Whedon membuat Iron Man menjadi salah satu titik kuat dalam The Avengers. Tak heran kalau Iron Man 3 yang akan mulai diproduksi di musim panas tahun ini akan kembali sukses menarik perhatian para penonton film.


2. Chris Hemsworth

Spoiler for Chris Hemsworth:

Sama dengan Downey yang masih akan berperan sebagai superhero, Thor 2 yang dijadwalkan untuk rilis di tahun yang sama dengan Iron Man 3 juga akan menjadi salah satu fokus utama Chris Hemsworth. Di luar proyek Marvel, Rush, biopic juara Formula 1 Niki Lauda yang disutradarai oleh Ron Howard, juga akan kembali menghadirkan wajah Hemsworth di layar lebar tahun depan. Disini, aktor asal Australia ini akan berperan sebagai James Hunt, rival berat Lauda di lintasan balap. Yang belum puas untuk menikmati penampilan Hemsworth tahun ini juga masih bekesempatan untuk menyaksikannya dalam kisah fantasi Snow White and the Huntsman, dimana ia berperan sebagai The Huntsman, tokoh yang akan membantu Snow White untuk mengalahkan Ratu Ravenna yang jahat. Remake Red Dawn yang sudah tertunda perilisannya selama dua tahun pun akhirnya tahun ini akan muncul di bioskop. Selain menampilkan Hemsworth sebagai Jed Eckert, Red Dawn juga menampilkan Josh Hutcherson yang kini sudah menjadi aktor terkenal berkat film The Hunger Games.


3. Mark Ruffalo

Spoiler for Mark Ruffalo:

Ruffalo yang banyak bermain di film independen masih akan berada di jalur karirnya yang normal di tahun-tahun mendatang. Tahun ini, Ruffalo akan tampil dalam drama tentang para pecandu seks dalam Thanks for Sharing bersama Gwyneth Paltrow dan Tim Robbins. Tahun 2013, Ruffalo juga cukup sibuk dengan proyek Now You See Me, Red Light Winter, Foxcatcher, serta Can a Song Save Your Life? Tahun 2014 pun Ruffalo sudah punya rencana dengan drama The Normal Heart. Tapi, setelah The Avengers, Ruffalo jelas akan kembali berada di bawah spotlight. Kesuksesannya dalam memerankan Bruce Banner alias Hulk dalam The Avengers mendapat respon yang sangat positif. Prediksi bahwa Marvel akan segera membuat film Hulk dengan Ruffalo sebagai bintang utamanya pun tampaknya bisa saja akan segera menjadi kenyataan. Apalagi, Ruffalo sudah menandatangani kontrak untuk hadir dalam 6 film Marvel.



4. Chris Evans

Spoiler for Chris Evans:

Tahun depan, Evans akan hadir dalam dua film thriller, The Iceman dan Snowpiercer. Bila The Iceman bercerita tentang kisah nyata seorang pembunuh bayaran bernama Richard Kuklinski, Snowpiercer akan bercerita tentang upaya sekelompok orang untuk bertahan hidup dalam sebuah kereta yang dikelilingi salju. Sementara itu, Captain America sendiri baru akan kembali hadir dalam film di musim panas tahun 2014. Menurut rencana, dalam film keduanya, Steve Rogers akan menghadapi keadaan dimana ia harus beradaptasi dengan dunia modern setelah tertidur selama beberapa dekade. Bila The Avengers telah sekilas menggambarkan perasaan Captain America sebagai seseorang yang tersesat di dunia yang asing, hal itu akan lebih banyak dibahas di film selanjutnya.


5. Scarlett Johansson

Spoiler for Scarlett Johansson:

Tahun ini Johansson akan muncul dalam thriller fiksi ilmiah Under the Skin yang bercerita tentang alien yang menyamar sebagai manusia. Tahun depan, selain berperan sebagai Janet Leigh dalam biopic Hitchcock, Johansson juga akan ambil bagian dalam debut penyutradaraan Joseph Gordon-Levitt yang berjudul Don Jon's Addiction. Bila Natasha Romanoff dalam Iron Man 2 (2010) sudah menjadi salah satu tokoh superhero yang menarik perhatian, kecakapan Joss Whedon dalam menulis back story untuk Black Widow membuat penampilan sang pahlawan wanita menjadi jauh lebih hebat dan mendalam dalam The Avengers. Bila para fans segera meminta spin-off Hulk setelah The Avengers yang tampil memuaskan, Black Widow pun bernasib serupa. Meski dalam promosinya Black Widow dikhawatirkan tidak akan menjadi karakter yang signifikan, hal tersebut justru dibalikkan oleh Johansson yang tampil baik dalam The Avengers dan berhasil meyakinkan penonton bahwa ia memang pilihan yang tepat untuk memerankan wanita jagoan ini.


6. Jeremy Renner

Spoiler for Jeremy Renner:

Renner yang sedang dipersiapkan untuk menjadi bintang aksi papan atas akan kembali berlaga dalam The Bourne Legacy yang akan rilis di bulan Agustus nanti. Tidak seperti di film-film aksi lain yang dibintanginya, kini Renner harus dapat membuktikan bahwa namanya cukup menjual sebagai bintang utama. Tentu, Renner tak sendiri disini. Penampilan Rachel Weisz, Edward Norton, dan Joan Allen yang kembali berperan sebagai Pam Landy diharapkan akan menjadi penopang tambahan yang kuat bagi film ini. Proyek drama percintaan yang dintangi Renner bersama dengan Marion Cotillard dan Joaquin Phoenix juga dijadwalkan untuk rilis tahun ini. Sementara itu, proyek reimagining dari dongeng karya Grimm Bersaudara, Hansel and Gretel: Witch Hunters, akhirnya akan dirilis Paramount awal tahun depan setelah mengalami pergeseran jadwal.