Rabu, 30 Mei 2012

Hih..! Ada Lemon Tea Rasa Kamper di Mc Donald's

ist


Gara-gara minum lemon tea di Mc Donald's Plaza Senayan (PS), Jakarta, Dea Amelia (23) dan Hani (22) harus dilarikan ke rumah sakit karena keracunan.
Peristiwa itu terjadi Selasa (29/5) sore. Dea yang mantan finalis Miss Indonesia 2012 itu datang ke gerai makan cepat saji di food court PS bersama hani, temannya. Mereka memesan dua gelas lemon tea.
Ketika menyeruput minuman tersebut, keduanya merasa ada yang aneh. Minuman tersebut terasa seperti tercampur kamper. Akhirnya lama-lama, mereka sadar rasanya benar-benar meminum kamper. Kemudian datang ke pelayan, dan ditanya perihal minuman tersebut. pelayan itu membantah dan bilang tidak ada rasa kamper.
Kemudian datang manajer tempat makan itu dan memberi penjelasan bahwa memang ada kamper ditaruh di bawah di tempat penyimpanan, untuk menghindari tikus. Walau pihak waralaba itu bersikeras, tidak tercampur, tapi faktanya lemon tea yang diminum Dea dan Hani terasa kamper.
Sekitar 30 menit kemudian, Dea mengalami mual dan muntah-muntah, sementara Hani mengalami pusing. Kedua wanita itu segera dilarikan ke RS Sahid Sahirman.
Setelah mendapat pertolongan dari pihak rumah sakit, kondisi kedua korban semakin membaik. "Kondisinya sudah baikan, tapi masih agak pusing," kata Jonathan yang mengaku teman dekat Dea.
Atas peristiwa itu, pihak McDonald's cabang PS meminta maaf atas kejadian keracunan lemon tea tersebut. McDonald's cabang PS kini tengah mencari penyebab lemon tea milik Dea dan rekannya bisa berbau kamper.
"Dengan kejadian tersebut, saya minta maaf. Nanti akan kita cari permasalahannya. Sedang kita troubleshoot permasalahannya," ujar Manajer McDonalds PS, Mahendra di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (29/5).
Mahendra mengaku pihaknya pun tidak tahu mengapa minuman lemon tea yang dipesan Dea bisa berbau kamper. "Nanti sedang kita cari akar permasalahannya sampai bahan makanan itu berbau kamper," jelasnya. [fu/tp]