Wednesday, May 30, 2012

Heboh Agama Cherry Belle Muncul di Twitter dan Facebook

Cherry Belle yang dikenal sebagai kelompok girlband, melahirkan sebuah fenomena ironis. Konyol apabila sebuah agama dianggap sebagai bahan lelucon yang tidak bermutu.

Hal ini dibeberkan oleh sebuah akun Twitter @AgamaChibi yang menganggap bahwa Cherry Belle adalah Tuhan. Akun twitter yang hingga hari kini memiliki 593 followers itu terus men-twit kata-kata yang tidak rasional dan hiperbolis. Akun tersebut mengajak para pengguna twitter untuk mengikuti agama baru.
Sangat wajar apabila sebagian masyarakat Indonesia marah akan keberadaan akun twitter tersebut, pasalnya adalah mengenai pelecehan agama. Aksi memuat twit-twit tak bermutu ini lantas mendapat tanggapan negatif dari masyarakat. Sebagian juga meminta agar pemilik akun dan para followers menghentikan kicaun-kicauan tersebut.

Tidak hanya melalui akun Twitter, bahkan pengungkapan itu juga ada disebuah Fan Page Facebook bernama 'Cherrybelle Tuhan Semesta Alam' dan sebuah situs blog bernama tuhancherrybelle.blogspot.com. Hujatan pun juga datang dari para facebookers dimana mereka memposting makian di wall tersebut. Dalam Fan Page Facebook tersebut, pemilik akun jelas menuliskan bahwa :
Menanggapi kasus pelecehan terhadap agama ini, Ustadz Jeffry Al Buchori kembali mengingatkan bahwa Agama dan Tuhan itu adalah suci. Jadi, hal seperti ini hendaknya jangan dibuat lelucon ataupun untuk main-main.
Sejauh ini manajer Cherry Belle, Victor Kho, sebenarnya sudah mengetahui hal tersebut cukup lama, namun sayangnya pihak manajemen belum mengetahui siapa pemilik akun-akun tersebut. Oleh karena hal ini berbau SARA, maka pihak Cherry Belle tidak mau menanggapi. Seperti dilansir dari KapanLagi, menurut Victor Kho jika hal itu direspon justru akan menimbulkan persepsi negatif.