Selasa, 29 Mei 2012

Dilarang Masuk Sekolah Karena Menata Rambut Ala Lady Gaga

Marcella Marino, siswi sekolah dasar yang harus pulang dari sekolah dengan air mata. Gadis usia 4 tahun ini dilarang mengikuti kelas dan sesi foto tahunan dengan alasan rambutnya tak sesuai dengan aturan berpakaian sekolahnya.


Dilarang Masuk Sekolah Karena Menata Rambut Ala Lady Gaga "Ketika dia pergi untuk foto tahunan disekolahnya pada hari senin dan diberitahu bahwa Ia tak diizinkan bersekolah karena gaya rambutnya yang melanggar aturan berpakaian sekolah," Ujar Marcello Mail sang ayah.


Beberapa hari sebelum jadwal foto tahunan, marcella menyampaikan pada ayahnya yang kebetulan adalah seorang penata rambut profesional, bahwa Ia ingin tampil bak seorang putri pada sesi pemotretan sekolah. Marcello pun mempunyai ide untuk mengikat rambut panjang pirang anaknya dan membentuknya seperti pita miring yang merupakan gaya rambut yang pernah dipopulerkan oleh Lady Gaga pada 2009 lalu.

Dilarang Masuk Sekolah Karena Menata Rambut Ala Lady Gaga Menurut Marcello, tatanan rambut yang seperti itu merupakan gaya rambut yang sederhana namun elegan. Pria 42 tahun itu juga yakin bahwa putrinya sangat menyukai tatanan rambutnya dilihat dari senyum sang putri ketika berangkat sekolah.

"Marcella bertanya apakah aku bisa menata rambutnya seperti seorang putri untuk foto sekolah dan saya berusaha menatanya dengan gaya sederhana namun elegan, dan menggunakan rambutnya untuk membuat busur atau pita," Jelas Marcello.

"Saya berpikir itu tampak indah dan Marcella menyukainya, tapi ketika dia pergi untuk foto sekolah ia diberitahu bahwa ia tidak diizinkan mengikuti kelas dengan gaya rambut yang tak sesuai dengan aturan berpakaian," lanjutnya.

Beberapa sekolah memang mempunyai aturan tersendiri dalam berseragam, begitupun sekolah Marcella. Salah satu aturannya sekolahnya , setiap siswa dilarang mengepang rambut. Masih berhubungan dengan rambut, para siswa hanya boleh memakai pita rambut dengan warna yang gelap seperti merah marun, biru, atau hitam.

Marcello mengatakan rasa kekecewaannya atas keputusan sekolah. Menurutnya rambut anaknya tidak termasuk melanggar aturan sekolah. Ia tak mengepang rambut anaknya ataupun memakaikan pita bewarna cerah pada rambut sibuah hati.

"Itu bukanlah rambut yang dikepang, Saya hanya membuat simpul dari rambutnya dan saya tahu itu karena saya seorang penata rambut," Jelas suami dari Yaice itu.

Hal ini membuat Marcella sangat sedih, dia pikir dia tampak bagai putri, tapi ternyata pihak sekolah tak mengizinkannya. "Marcella sangat sedih, dia pikir dia tampak seperti putri, tapi sekarang sekolah mengatakan itu tidak diperbolehkan," jelas Marcello lagi. Untungnya dihari yang sama dengan dilarangnya Marcella mengikuti kelas, pihak sekolah juga mengganti jadwal sesi foto dengan hari lain. Dan pihak sekolah menghubungi keluarga Marcella agar Ia tak pernah tampil dengan gaya rambut seperti itu lagi disekolah.