Kamis, 12 Juli 2012

Rudal Iran Bisa Hancurkan Pangkalan Militer AS dalam Sekejap


Teheran, Latihan rudal Iran yang berlangsung tiga hari telah selesai dilakukan pada 4 Juli kemarin. Seorang pejabat senior militer Iran mengklaim, rudal-rudal milik negara republik Islam tersebut bisa menghancurkan pangkalan-pangkalan militer AS di wilayah tersebut hanya dalam beberapa menit serangan Iran.

"Pangkalan-pangkalan AS semuanya dalam jangkauan rudal-rudal kami," kata komandan Divisi Udara Korps Garda Revolusi Islam Iran, Brigjen. Amir-Ali Hajizadeh seperti dilansir Press TV, Kamis (5/7/2012).

Sekitar 35 pangkalan militer AS berada di wilayah Timur Tengah.

"Langkah-langkah telah dirancang untuk mendirikan pangkalan-pangkalan dan mengerahkan rudal-rudal dalam menit-menit pertama serangan untuk menghancurkan semua pangkalan AS tersebut," cetus Hajizadeh.

Bahkan dikatakannya, rudal-rudal Iran juga bisa dengan mudah menjangkau wilayah Israel.

Hajizadeh juga menyebutkan, latihan rudal yang dinamai "Nabi Besar 7" yang baru selesai dilakukan Iran berjalan dengan sukses. Rudal-rudal yang diuji coba berhasil mengenai target yang dituju.

Rudal-rudal tersebut termasuk Shahab (Meteor) 1, 2, 3, Khalij Fars (Teluk Persia), Tondar (Cahaya), Fateh (Kemenangan) dan Zelzal (Gempa) serta Qiam (Pergolakan). Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah melakukan terobosan-terobosan penting dalam sektor pertahanan.

Pemerintah Iran berulang kali menegaskan, kekuatan militernya semata-mata didasarkan pada doktrin pertahanan negara dan bukan sebagai ancaman bagi negara lain.