Senin, 25 Juni 2012

Warna-warna yang Buat Hubungan Asmara Tambah Romantis

[imagetag]

Warna-warna yang Buat Hubungan Asmara Tambah Romantis - Warna tertentu diketahui bisa memengaruhi mood seseorang. Tapi mungkin banyak yang belum tahu kalau warna juga bisa menambah romantis hubungan asmara. Penelitian selama puluhan tahun yang dilakukan para peneliti menemukan bahwa warna memberi pengaruh yang sangat besar terhadap persepsi dan emosi seseorang.

Hubungan asmara yang sudah terjalin lama memang terkadang membutuhkan 'penyegaran' agar tidak membosankan dan semakin mempererat kedekatan emosional setiap pasangan, dan warna bisa membantu. Ini beberapa warna yang secara ilmiah baik untuk kelanggengan percintaan Anda dan pasangan, seperti dikutip dari You Beauty.

1. Merah Terang
Merah perlambang gairah, pesona dan semangat. Sejumlah tudi menemukan bahwa pria cenderung lebih tertarik pada wanita yang mengenakan busana warna merah dibandingkan wanita yang memakai baju warna lain. Hal itu karena pria berpikir, wanita yang memakai baju merah punya hasrat seksual yang lebih tinggi. Begitu juga dengan wanita, melihat pria berpakaian merah dianggap lebih menarik secara fisik maupun seksual.

2. Merah Tua
Jika ingin mencari lokasi kencan yang bisa membangkitkan romantisme, coba cari tempat dengan latar belakang merah tua. Sebuah studi yang dilakukan para peneliti di University of Rochester, New York, Amerika Serikat menunjukkan bahwa wanita lebih tertarik pada pria jika mereka berada di tempat berlatar belakang merah gelap. Sebaiknya hindari tempat bernuansa oranye. Warna merah jingga atau lembayung menstimulasi orang untuk bergerak cepat dan segera pergi dari sebuah tempat. Oranye kemerahan juga sering diasosiasikan dengan perasaan terganggu, tertekan dan sedih.

3. Biru
Warna biru menimbulkan perasaan tenang, menciptakan kreativitas (dalam menjalani hubungan asmara), mencerminkan kelembutan dan rasa aman. Bersama kuning dan hijau, biru juga termasuk warna yang memunculkan gairah cinta. Jika ingin nuansa kencan yang tenang dan santai, ajak si dia berwisata ke tempat yang bersuasana biru, misalnya pantai atau gedung tinggi dengan pemadangan langit biru.

4. Palet Cerah
Melihat sesuatu berwarna cerah dan pekat memunculkan kesenangan, terutama pada wanita. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa warna warna cerah dari pakaian yang dikenakan seseorang akan lebih diperhatikan daripada ekspresi wajah mereka. Baju warna cerah menggambarkan keceriaan dan keramahan, sementara warna gelap cenderung diinterpretasikan sebagai agresivitas. Ketika hubungan asmara sudah berlangsung lama dan Anda berdua memerlukan sedikit 'letupan' asmara, kencan dengan menggunakan pakaian warna cerah bisa jadi pilihan.