Senin, 25 Juni 2012

3 Penyebab Orang Susah Berhenti Merokok



[imagetag]3 Penyebab Orang Susah Berhenti Merokok - Tak ada yang meragukan bahwa berhenti merokok bukanlah hal yang mudah. Meski sudah diniati, terkadang keinginan untuk merokok sewaktu-waktu akan datang lagi.

Jika Anda memang tidak bisa jauh dari rokok, jangan keburu panik dulu! Banyak perokok yang harus mencoba beberapa kali sebelum benar-benar bisa menyandang predikat mantan perokok.

Ada berbagai alasan mengapa Anda mungkin tidak berhasil kali ini. Simak ulasan ketiga alasan Anda susah berhenti merokok seperti dikutip dari redorbit di bawah ini.

1. Berhenti Merokok Tidak pada Waktu yang Tepat
Jika Anda memilih waktu yang lebih membuat Anda tertekan dari biasanya atau sesuatu yang tidak terduga terjadi pada Anda waktu itu maka merokok sebagai pengalihan isu bisa jadi sangat menggoda. Jangan khawatir. Anda tinggal memilih tanggal lain untuk berhenti.

2. Berhenti Merokok Tidak dengan Metode yang Benar
Sebelumnya Anda telah memilih sebuah metode untuk berhenti merokok yang ternyata tidak mempan untuk Anda. Padahal ada banyak cara untuk berhenti merokok.

Oleh karena itu mungkin Anda harus mencoba beberapa metode dulu sebelum Anda menemukan satu metode yang benar-benar mengena pada Anda, bahkan bisa membuat Anda kapok merokok lagi.

3. Kurangnya Dukungan untuk Berhenti Merokok
Sayangnya, tidak semua perokok yang ingin berhenti didukung oleh teman-teman maupun keluarganya. Apalagi jika Anda memiliki anggota keluarga atau teman perokok yang tampaknya takkan mau berhenti maka bau rokoknya bisa jadi akan menggoda Anda sewaktu-waktu.

Jika hal itu terjadi, Anda harus berbicara kepada keluarga atau teman Anda itu bahwa rokok yang dihisapnya bisa mempengaruhi Anda.

Kalaupun sampai kambuh kembali, tetaplah berpikir positif. Ambil pelajaran dari hal itu, lalu kumpulkan semangat Anda kembali dan lihatlah pendekatan untuk berhenti merokok dari sudut pandang yang berbeda. Bahkan jika hal itu membutuhkan beberapa kali percobaan, tak masalah, teruslah berjalan. Manfaat kesehatan dari berhenti merokok membuatnya layak untuk diperjuangkan.